Harap - Harap Cemas Menanti Ditelepon

Resah dan gelisah menunggu HP berbunyi, sepenggal lirik dari Obie Mesakh yang digubah dikit. Mulai malam ini dan besok sebagian orang mengharapkan telepon atau Handphone nya berbunyi. Mereka berharap dapat telepon dari petinggi negeri untuk dijadikan sebagai calon menteri dalam kabinet untuk 5 tahun kedepan. Kedudukan menteri dalam pemerintahan negara ternyata memang menggiurkan bagi sebagian orang, sampai - sampai ada yang rela melepaskan kedudukan di Dewan Rakyat Terhormat yang dipilih oleh rakyat demi menjadi menteri lagi. Saya sendiri juga berharap-harap cemas karena ... .

Saya juga keping tahu untuk formasi menteri kabinet yang akan datang diisi oleh para profesional atau titipan dari partai politik. Partai-partai yang dulu mengukuhkan diri sebagai partai oposisi bila kalah dalam pemilu ternyata sekarang juga ikut rebutan jatah menteri.

Kalau saya sendiri dah jelas ngga bakalan ditelepon untuk dijadikan calon menteri. tapi kalo seandainya, berandai-andai kan boleh kalau ditawari posisi sebagai menteri saya pinginnya jadi Menteri Pemberdayaan Wanita, tapi kata teman saya untuk posisi tersebut sulit dan bakalan kalah bersaing dengan Manohara ataupun Miyabi.

A a a andaikata
Se se se seandainya
Ka ka ka kalau saja
U u u umpamanya
Oh ya!
(Swami)

7 komentar

maksudnya gimana nih...bingung ane????

Balas

hahaha, selama indonesia masih berkutat dengan kepentingan politik semata dan tidak menhiraukan para profesional, terutama ilmuwan. akan sulit bangsa kita bersaing dgn bangsa yang sudah maju bro.

Balas

Dan ternyata... bener ga ditelp yah ?

Balas

ditelepon jadi menteri ?, ah.. itu hanya sensasi saja, biar ramai, sebetulnya tinggal tunjuk saja kok, gak percaya? sampean lihat saja nanti, siapa yang ditelepon pasti jadi menteri, gak ada tuh yang namaya seleksi,intervew, masak peserta yang diseksi sama dengan jumlah menteri, sama juga bohong, biar seolah olah ada bobotnya, ya pasti berbobot, orang semua pada gendut ha ha ha....

Balas

Kok tertarik jadi Menteri Pemberdayaan Wanita sih?

Balas