Kursi Panas Menteri Kesehatan

Melanjutkan tulisan saya sebelumnya yang berjudul "harap-harap cemas menanti ditelepon", akhirnya benar-benar tidak ada telepon dari pejabat negara yang menghubungi saya untuk menjadikan menteri di kabinet jilid II. Seperti prakiraan semula ngga bakalan saya bisa duduk sebagai menteri, karena saya bukanlah seorang yang profesionalitas dalam bidang yang ada dalam kementerian dan bukan juga seorang dari partai politik koalisi yang ramai-ramai meminta jatah kadernya untuk mendapatkan jatah kursi menteri.

Akhirnya para menteri Kabinet Bersatu Jilid II dilantik. Banyak pro dan kontra mewarnai pelantikan tersebut. Para pakar menilai kabinet jilid II ini banyak diisi oleh orang-orang yang bukan profesionalitas, lebih banyak orang political yang duduk dalam kabinet untuk mengakomodasi partai-partai koalisi pendukung.

Ada satu Jabatan menteri yang ramai dipersoalkan atau diperbincangkan dan menjadi kontraversi banyak kalangan yaitu, gagalnya salah seorang calon menteri dikarenakan gagal dalam tes kesehatan dinyatakan tidak sehat dalam menghadapi tekanan stres yang akan diplot sebagai menteri kesehatan, tapi dalam detik-detik terakhir justru dipilih seorang yang sebelumnya tidak masuk dalam hitungan.

Menteri Kesehatan yang barusan dilantik, dikatakan oleh menteri kesehatan pendahulunya adalah seorang yang pro negara adikuasa, dan juga pernah dimutasi karena menjual sampel virus H5N1 (Flu Burung) ke negara adikuasa. benar tidaknya saya juga tidak tahu.

Siapapun yang menjadi Menteri Kesehatan dalam Kabinet Bersatu Jilid II, mungkin merupakan sosok terbaik bagi presiden dan rakyat. Biarkan kita lihat hasil kerja dia. Yang dibutuhkan rakyat saat ini bukannya siapa Menteri Kesehatan itu tetapi Menteri Kesehatan tersebut dapat membuat biaya pengobatan bagi rakyat kecil lebih murah dengan kualitas yang optimal dan dengan birokrasi yang tidak berbelit-belit.

Aku anak sehat
Tubuhku kuat
Karena ibuku
rajin dan cermat
(ngga tahu penciptanya)


2 komentar

semoga aja meteri tersebut lebih baik dari menteri sbelumnya, jangan sampai lebih buruk

Balas

kalo lebih buruk itu berarti suatu kemunduran ... .

Balas