Suguhan Dramatis Tersaji di Stadion Tambaksari

Benar benar suguhan berkelas dan bermutu tersaji di Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, terjadi dalam pertandingan sepak bola antara tuan rumah Persebaya Surabaya Melawan Persiwa Wamena. Persiwa Wamena yang sebelumnya diperkirakan akan bermain bertahan, tapi kali ini kedua kesebelasan sama-sama bermain terbuka dan menyerang ngotot untuk meraih kemenangan, dibuktikannya dengan adanya 9 gol tercipta dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu (15/11/09), yang dimenangkan oleh tuan rumah Persebaya Surabaya.

Sejak kick off babak pertama Persebaya surabaya lebih menguasai pertandingan dan banyak menciptakan peluang mencetak gol, tapi justru hanya dalam waktu 3 menit gawang Persebaya kebobolan 2 gol melalui Yesaya Desnam dan Erick Weeks pada menit ke-40 dan 42.

Pada babak kedua Persebaya yang tak mau malu di depan pendukungnya sendiri langsung menggebrak pertahanan Persiwa dan mampu menyamakan kedudukan melalui Taufiq (53) dan Corinus Fengkrew (78), tapi lagi-lagi persebaya hanya selang 1 menit tertinggal 2 gol melalui Emanuel Padwa (75) dan pemain pengganti Alberto Mabrasar (76).

Dalam sepuluh menit sebelum bubar pertandingan Persebaya mampu menyamakan kedudukan melalui Andi Oddang (80) dan Korinus (82). Dan akhirnya Corinus Fengkrew pada masa injury time berhasil mencetak gol penutup sekaligus menentukan kemenangan Bajul Ijo atas Persiwa setelah menerima umpan tendangan bebas yang dilakukan oleh John Tapkor.

Sungguh sebuah pertandingan yang enak ditonton dan perjuangan meraih kemenangan ditentukan sampai detik-detik terakhir. Meskipun kedua kesebelasan menampilkan permainan keras tapi masih menjunjung nilai-nilai Fair Play.

Selamat buat Persebaya, Salut buat Persiwa.

2 komentar

Waah sayang yaa saya g bisa nonton... pasti seruuuu kali yaaa.... Trims infonya nih, semoga suksess n tetap semangat.

Btw... ada award dari master go master tuk sobat nih, diambil yaaa...? trims

Balas

makasih mas atas award nya ....
sementara saya simpen dulu ....

Balas