Anggota DPR Tidur Bareng di Yunani

Pedro Soria Lopes, pria asal Ekuador seorang mantan petugas keamanan baru-baru ini mendapatkan uang sebesar US$1.400 setelah menjuarai lomba tidur siang di Spanyol setela tidur selama 17 menit di tengah pusat perbelanjaan.

Acap kacarita mengenai urusan tidur meniduri, sebenarnya di indonesia ini gak kalah jago dengan si Pedro Soria Lopes. Setiap saat setiap waktu kita sering disuguhi dalam baik berita maupun photo kalau banyak anggota DPR kita yang tidak terhormat sedang tidur pulas ketika sidang rapat. Kenapa para anggota DPR tidak dikirimkan saja untuk mewakili Indonesia dalam lomba tidur tersebut, lumayan kan kalau para anggota DPR kita ada yang menang dapat uang, daripada anggota DPR melakukan kunjungan ke Yunani untuk belajar etika. Apakah di negeri Indonesia ini yang kental akan budaya ketimuran sudah tidak mempunyai etika lagi, sampai sampai harus belajar ke Yunani.

"Kisah Mahabarata atau tragedi dari Yunani" lamat-lamat terdengar suara Ahmad Albar dari mp3 di komputer Pak liek lagu Panggung Sandiwara.

Dari lagu Panggung Sandiwara tersebut kan sudah jelas kalau Yunani itu tidak ada yang namanya etika yang ada hanya tragedi. Jadi apakah anggota DPR belajar etika di Yunani ataukah memang benar-benar belajar etika tragedi!. Negeri ini memang penuh tragedi, memang tidak salah kalau para anggota DPR belajar tentang etika tragedi di Yunani, biar etika tragedi yang ada di negeri ini menjadi lebih sopan santun.

Negeri yang dulunya dikatakan "Subur Makmur Gema Ripa Loh Jinawi" kini menjadi sebuah negeri yang "Korupsi Subur Makmur Gempa Ripa Loh Jinawi". Negeri yang penuh bencana, Jakarta dikepung banjir, Merapi siap-siap memuntahkan laharnya, gempa yang berpotensi terjadi tsunami terjadi di Mentawai walaupun akhirnya status potensi terjadi tsunami dicabut.
anggota DPR tidur bareng saat sidang

Pak Liek baca koran tadi pagi... sambil ngekek-ngekek, pada berita tentang kunjungan anggota DPR ke Yunani, daripada belajar etika di Yunani, lebih baik anggota DPR kita belajar ke Jepang saja. Di Jepang sana para anggota DPR tidak belajar tentang etika tetapi belajar Harakiri. Pak Liek berpikir, betul juga dengan usulan tersebut, daripada terus-terusan buang-buang duit dan kerjaannya tidur melulu lebih baik belajar harakiri saja biar bisa tidur selamanya.

Sudah segini saja dulu, sekarang waktunya Pak Liek tidur dulu setelah sekian lama Pak Liek tidak ditiduri (uppss .....) walaupun segelas "kopi susu pahit tampa gula" masih tersisa satu tegukan.

25 komentar

HEHE yup setuju belajar harakiri di jepang... menarik juga kawan...

Balas

Foto yang amat menarik. Apakah mereka habis lembur sampai dinihari sehingga pada saat sidang mengantuk ? Apakah jalannya sidang membosankan ? Apakah mereka yang mengantuk itu kekurangan gizi dan kurang olahraga ? Apakah mereka tidak minum segelas kopi susu ? Malu sekali kita lihat foto seperti ini. Bagaimana komentar adik-adik kita yang masih bersekolah ? Namun bagaimanapun yang mengantuk itu manusia. Jadi manusiawi juga kalau terserang ngantuk. Cuma sayangnya tempatnya yang kurang tepat. Kaitan dengan studi banding ke Yunani tentunya telah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Apakah output yang akan dicapai ? Perlu transparansi dan komunikasi yang lebih intens antara anggota dewan dengan masyarakat sehingga tidak timbul persepsi yang berbeda dalam menanggapi kegiatan studi banding ke Yunani tersebut. Semoga studi banding tersebut tidak sia-sia dan bermanfaat bagi kemajuan negeri ini.

Balas

wakakaka..., sedang bermimpi ya...

Balas

uwenake ya tidur di sana.
fotonya keren hemmm

Balas

haha... ada2 aja
yg laen tidur yg satu nglamun...
hmm...
:D

Balas

ngomongin anggota dpr rasanya lebih banyak mudorotnya deh daripada manfaatnya, karena mereka kalau diomongin malah tambah ngetop dan disukai, mending lupakan saja.

Balas

Heran juga di tengah keramean rapat kok ya bisa tidur...

Balas

kalo semua pemimpin kita seperti ini, gmn jadinya Indonesia ya?

BTW, ada jawaban atas komenmu soal mentos sob...

Balas

walah kalau acara yang sama diperlombakan di Indonesia, kira2 siapa yang juara ....?

Balas

wow nyenyak sekali, pasti mimpinya indah

Balas

lagi ngertrend ya tamasya ke negara tetatangga ..maaf pak liek baru nongol, kebetulan kemarin ane jug habis ke negara tetangga yu nani, yaitu yu tulkiyem.. wkwkwk.. kabuurr

Balas

hehehe... kompak bener tuh tidurnya para wakil rakyat itu... kayaknya abis begadang semalam nonton bola kali...tuh...

Balas

setuju banget tuh kalo anggota DPR dikirim ke Jepang buat belajar Harakiri, mestinya kan memang anggota DPR ini dikirim ke Jepang buat belajar Malu, biar malunya itu bisa besar.. bukannya malah kemaluan yang diperbesar.. he he..

asal gak ke Jepang buat belajar sama Miyabi aja.. :D

Balas

tentunya ga semua anggota DPR begitu kan Paklik?? (saya bukan anggota DPR dan saya jg tak punya teman ato sodara DPR loh!)

Balas

Pak Liek gimana kalo kita usul gantian jadi anggota DPR biar rasain tidur di kursi empuk.....hehehe

Balas

mungkin benar lebih baik tidur selamanya daripada jadi wakil rakyat kerjanya cuman tidur dan ***iduri

sugeng dalu Pak Lik

Balas

Supaya ngga ngantuk pas sidang, setiap anggota DPR harus siap dengan satu termos kopi pahit tanpa susu tanpa gula, hehehe...

Balas

baru mau berankatnya studi bandingnya aja udah jeLas kaLau mereka mencerminkan enggak beretika, masa kunjungan dinas koq bawa anak istri.
emang enggak ada saLahnya sich, tapi jadi saLah kaLau sing ngokosi negara atau nyatut dari anggaran operasionaL.

Balas

kalau mau tidur di lereng merapi sekalian (kalau mo harakiri ke jepang.. mahal ongkosnya) he he
sekalian belajar bagaimana cara untuk menjadi seorang yang berdedikasi tinggi dalam mengemban tugas seperti Almarhum Mbah Marijan.

Balas

Pemborosan ya Pak Lik, mendingan di donate ke kita-kiata, sekedar buat beli kopi pahit

Balas

Salam
Menyapa kawan dihari Sumpah Pemuda...
Mohon berpartisipasi dan dukungannya kawan...

Salam Kawan

Balas

sy juga heran padahal kita sebagai negara timur kan punya banyak norma2 etika yg seharusnya dapat dimanfaatkan. tapi terserahlah, itu kan kesepakatan mereka. biarlah mereka menanggung apa yg mereka lakukan kelak. salam

Balas