Kisah Timnas Indonesia Pada Piala Dunia Afrika Selatan

Partai final piala dunia 2010 sudah di depan mata, tim pertama yang lolos ke final adalah Belanda setelah mengalahkan Uruguay dengan skor 3 - 2 dan akan disusul oleh Jerman atau Spanyol yang akan bentrok pada partai semifinal pagi ini. Masih bersama Blog Gak Mutu di acara nonton bareng final piala dunia 2010 via TV online, mari kita lupakan sejenak hiruk pikuk piala dunia 2010 Afrika Selatan untuk menengok apa yang terjadi dengan perkembangan sepak bola tanah air.

Piala dunia sebenarnya tidak asing bagi Indonesia, karena dua kali Indonesia telah mengikuti piala dunia, bahkan Indonesia mampu melaju sampai babak final untuk lebih lengkapnya bisa kalian baca pada Sejarah Indonesia Ikut Piala Dunia.

Tentang timnas Indonesia sendiri pada saat ini ada suatu pernyataan dari pengurus PSSI ketika diwawancari oleh wartawan. "Apa yang akan dilakukan PSSI," tanya wartawan. Pengurus PSSI menjawab, "Dalam 25 tahun ke depan, kita akan membuat tim nasional kita maju seperti Brazil." Jadi bila 25 tahun kedepan PSSI akan seperti Brasil pada saat ini. Ya, itu berarti sama juga bohong karena dalam 25 tahun kedepan Brasil pasti juga akan jauuuh lebih maju, Lha berarti PSSI masih akan terus tertinggal 25 tahun.

Piala dunia dan PSSI

Ada lagi satu bocoran dari sumber terpercaya salah seorang pengurus PSSI yang tidak dapat Pak Liek sebutkan namanya disini, ternyata sesungguhnya tim nasional Indonesia berkesempatan tampil pada piala dunia 2010, ini diketahui setelah Presiden FIFA Sepp Blatter mengirimkan undangan khusus kepada Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Pada intinya dalam undangan tersebut Presiden FIFA Sepp Blater memberikan sebuah kehormatan kepada PSSI melalui timnas agar ikut berpartisipasi dalam piala dunia 2010 tanpa harus susah payah ikut babak kualifikasi.

Nurdin yang begitu gembira mendengar kabar tersebut segera menyusun tim secepatnya, mulai dari manajer, pelatih maupun pemain. Tak ingin bocor, dia merahasiakan pembentukan kesebelasan tersebut. Sampai-sampai tidak ada nama pelatih atau pemain yang biasanya menghiasi timnas Indonesia beberapa tahun ini. Tidak ada nama Alfred Riedl pelatih timnas Indonesia saat ini dan juga pemain-pemain yang bisa menjadi langganan timnas seperti Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Charis Yulianto dll. Yang dipanggil justru pemain-pemain yang sama sekali belom terdengar bagi pecinta bola Indonesia seperti Paidjo, Wakijan serta si kembar Tukimin dan Tukiman. Itu dikarenakan Nurdin ingin memberikan suprise kepada seluruh rakyat Indonesia, bahwa akhirnya PSSI bisa tampil di Piala Dunia.

Untuk mendukung penampilan timnas Indonesia di Piala dunia maka PSSI memberangkatkan 42 orang ke Afsel yang terdiri atas 14 pengurus PSSI serta 28 pengurus daerah (pengda) dari seluruh Indonesia. Kenapa hanya 42 orang yang diberangkatkan, menurut selentingan kabar yang diterima ke 42 orang tersebut diduga merupakan pihak-pihak yang pro terhadap Ketua Umum PSSI Nurdin Halid ketika berlangsungnya Kongres Sepak Bola Nasional (KSN) di Malang beberapa waktu lalu. Berkat dukungan yang diberikan tersebut, Nurdin yang pernah merasakan jeruji besi akhirnya tetap tak tergoyahkan sebagai pucuk pimpinan PSSI.

Kembali ke timnas, setelah terbentuk maka latihanpun digelar setiap hari. Bahkan karena tidak ingin malu kepada rakyat Indonesia dalam perjalanan ke Afsel didalam pesawat yang disewa secara khusus pun, Nurdin memerintahkan para pemain untuk tetap berlatih dan berlatih. Karena berisik dengan para pemain yang terus berlatih dalam pesawat, pilot pun marah dan meminta pada para pemain untuk tidak berlatih dalam pesawat. Setelah itu, situasi jadi tenang. Tapi, setengah jam kemudian, pilot heran karena pesawat sepi. Dia pun mengecek ke kabin, ternyata tinggal enam orang pemain yang masih duduk.

"Yang lain ke mana?" tanya pilot.

"Pak Ketum Nurdin Halid menyuruh semua terus berlatih. Karena nggak boleh berlatih di dalam pesawat, seluruh ofisial dan pemain pun berlatih di luar sana..."

"Lho, kenapa kalian masih di dalam sini?"

"Kami kan pemain cadangan..."

Itulah sebabnya mengapa PSSI urung tampil di Piala Dunia kali ini. Ssttt, jangan bilang-bilang Nurdin Halid ya kalau Pak Liek membocorkan rahasia "mati ketawa cara sepak bola Indonesia" ini...

Photo didapat dari matanews.com

81 komentar

aku bilangin Pak Nurdin Halid lho
ckckckckck

Balas

aduuuuh, kira-kira solusi yang baik nya pa ya...????

Balas

Mampir perdana mas...bagaimana mau maju sepak bola kita kalo pengurusnya yg di otak nya hanya duit melulu...hehehe
Piss haliq...

Balas

wkwkwkw...
katanya rahasia mas,,kok dibeberin di postingan,,
hayooooo..
bikin malu bangsa aja nuerdion haliod ini..:D

Balas

mudah2aan aja bisa tampil beneran hehehe

Balas

Hehe wow itu to sebabe timnas ndak bisa tampil di piala dunia.
Moga aja ke depan bisa tampil gan

Balas

Buseeet deh...
25 tahun lagi?
Wedew...kurang lama tuh, hahahahha....
Tragis amat :(

Balas

Huahahah..ngakak.com.
Ada2 aja ni pak liek :D
Gokil2...
Kalo 25 tahun?
Itu yang lain udah kayak apa yah jagonya? :D

Balas

met pagi sob mampir nich
Absen
Thank's

Balas

wakkwkakirain beneran
ckckkckc
fyuhhh
:D

Balas

padahal aku udah suka baca pertamanya
tapi setelah endingnya
ciatttttt gubrakk
:D

Balas

Masih agak ngantuk nih Pak Liek, tadi malam nobar, nemenin suami. Sayang Jerman harus pulang.

Hahaha...pada terjun bebas dong...

Terima kasih komentar dan inputnya :)

Balas

woalahh,,,
begono to,,
ckckckkc

met pagi umy mampir

Balas

Sepertinya masih pro kontra tentang pa Ketum Nurdin...

Balas

ha..ha..ha.. kirain apa?
dahi berkerut, alis jadi satu eh ternyata ujung-ujungnya.. ^_^

bagus pak liek ceritanya, bisa bikin kepala ndak spaneng lagi hohohoho..

Balas

ternyata yang masuk final uang koin nya yah..

dasar pengurus PSSI memikirkan kepentingan diri sendiri.., menurut berita biaya yang dikeluarkan mencapai 75 juta perorang.., wah kalau uangnya dipakai makan bisa sampai berapa turunan tuh??

kalau PSSI mau maju sih menurut saya si Nurdin itu harus mundur dulu.., tapi sepertinya sulit soalnya si Nurdin sudah tidak punya kemaluan eh salah Rasa Malu maksudnya..

mudah2an Indonesia bisa tampil benaran di piala dunia.., :D

Balas

yaaahhh gimana nih jadi pelatih, masa nyuruh terjun dari pesawat... jdnya gajadi deh indonesia ikut piala dunia 2010

btw pasang link saya ya sob, saya udah pasang linknya sob

Balas

mampir malam pak liek
nyari makanan, laper

Balas

NUnggu ane jadi pelatih baru bisa masuk piala dunia hehehe becanda pak Liek. Wah keren dunk kalo yang berangkat team cadanganya ehhhe

Balas

katanya disiniii... enggak juaL pertamax, tuh ada yang kebagian peramax. hihihi...

mungkin kaLau pak_Liek yang jadi ketum PSSI perkembangan sepak boLa di negara ini akan Lain ceritanya, kurang Lebih yah seperti pada tuLisan di atas. hehehe... piss ach.
Lha gimana sepakboLa indonesia mau maju kaLo Menpora dan ketum PSSInya orang poLitik, ach aya-aya wae.
coba kaLau seLeksi pemain diLakukan tanpa unsur KKN, misaLnya dari tiap propinsi mewakiLkan satu pemain terbaik dan ditempa dengan serius. masa sih enggak bisa mendapatkan timnas yang berkompetitif tinggi.

gimana pak_Liek, sudah menyiapkan bendungan orange terbesar untuk membendung perLawanan banteng merah di finaL nanti?.

Balas

Tamu suami di rumah baru pada pulang, saatnya bertamu ke pak Liek, kirain sudah ada hidangan baru... gak papa, hidangan lama juga masih terasa nikmat...

Balas

wakwakwak... saya kira beneran ada ikut ke afsel awkwakwak.... :D

Balas

ntar pilih mana pak liek antara Spanyol vs Belanda?

Balas

wk wk wk pemainnya kayak gatotkoco bisa terbang latihan di atas awan semua

Balas

nunggu 25 tahun lagi???.
wedeww.kapan indonesia akan maju....

Balas

ha...ha... emang susah ngurus pengurus, tp tenang p'liek kalo liat di tv tampaknya komentator2 bola kita yg paling siap untuk dikirim ke piala dunia selanjut nya

Balas

Kapan indo Masuk piala dunia yah?
mungkin nanti kalau aku dah jadi pemain timnas kwkwkw...
ngarep banget...ditunggu comment baliknya sob

Balas

Halo Pak Liek gimana khabar??? ... keknya sibuk banget ych ... ga pernah mampir ke blogku???
Wah bagaimanapun juga MisterXWebz tetap mendukung PSSI bisa mengikuti Piala Dunia, marilah kita sama-sama dukung agar Indonesia mempunyai prestasi di dunia, Viva Indonesia....
l
l
v
With Smile
MisterXWebz

Balas

Kunjungan gan,, wah muantep nih tulisan,, hidup PSSI... salam kenal dari blogger newbie om,, ditunggu kunjungan dan saran-sarannya.. thank's

Balas

oalah pak sby sih mendingan urusin dulu perut rakyat pa, elpiji yang bledug terus dll. urusan bola sama menpora ato sama pak liek aja.. :)

Balas

Mampir pagi sambil baca-baca...sukses selalu

Balas

hahahahahaha... okil abissssss!!!!!!! ^_^

Balas

Jerman kalah.pusing tenan

Balas

Pak Liek Untuk adsense agar bisa dipasang di bahasa Indonesia
dengan catatan account adsense bukan milik Blog Ga Mutu, sebagai contoh pake account adsense milik Blog Pak Liek yang lain (blog 2), trus masuk http://www.google.com/friendconnect/ --> (POSISI EMAIL ACCOUNT ADSENSE BLOG KE2)Add New site, Website Language diisi Bahasa Indonesia --> trus klik website yg didaftarkan tadi (contoh Blog Ga Mutu) --> Klik opsi Adsense --> ikuti langkah No. 1 . 2 . 3 --> copy code htmlnya... kelemahannya, iklan yang muncul iklan-iklan ga bermutu kek di PPC Indonesia xixixixi, kalo masih bingung Add FBku, ato YMku... mumpung masih OL yuuuuk..

Balas

NB : Ditunggu bocorannya .... xixixixix...

Balas

wah keknya gak bakalan deh maju kek brazil

Balas

ha ...3x dan jangan dibocorkan ya, kalau timnas kita keluar sebagai pemenang kategori komentator ...

Balas

sentilan asyik dan menggelitik...
di tulis besar'' aja beliau g liat sob apalagi kita bisik''...
buat apa teriak pada si tuli buat apa melotot pada si buta.....krna semua sia''..aku doakan secepatnya PSSI di bubarkan.....

Balas

gak usah mengharap masuk piala dunia dulu, mengharap aja kapan bisa juara asia.

Balas

kirain pak nurdin khalid mampir ke blog ane buat nanya prediksi piala dunia.. 25 tahun ke depan? laha dua tahun lagi saja dah 2012.. wkwkwk

Balas

lah?? 25 taun lagi. akakakak..
udah pikun itu mah. haha

Balas

haaa...ha.....lucu banget...

saya sedih dengar timnas yang perestasinya terus menurun, akhrnya rakat sudah malas mendengr timnas...

Balas

Artikel yang menarik sekali, semoga sukses selalu dan saya tunggu kunjungan anda di website saya.thx

Balas

:D :D alhamdulilah jadi sekarang pengurus PSSI nya dah orang baru semua yiah :D kan yang lama udah terjun bebas dari pesawat :D

Balas

wah..jadi kasian ma tim indonesia, moga2 beneran bisa ikut piala dunia ga cuma jadi penonton

Balas

hahah mudah-mudahan bisa ikut piala dunia deh buat indonesia, jangan cuma nonton doang. bener tuh kata mixedfresh :)
biar kita bisa bangga sebagai rakyat indonesia :)

Balas

ahahaha,politik politik pusinngg...

Balas

kapan nih pak Liek nyaLon untuk jadi ketum PSSI?, saya dukung deh. hehehe....

jika pada tahun tersebut timnas negara kita sudah mampu untuk mengikuti piaLa dunia, mungkin beberapa tahun ke depan daLam rentang waktu tersebut timnas kita baru mampu untuk mengikuti event tersebut. hakhakhak...

Balas

pak liek, kapan ni updatenya?
dah ditungguin ne
hehe

Balas

Aduh,,,aku kok ketinggalan bola yah,,,TV aja gak ada nih,,,adanya kompi aja ckckck,,,kapan bisa lihat bola nih,,,,hehehe pak lek pak lek

Balas

KOmpi nya pak liek kali yang error wong gambarnya muncul kok pak liek

Balas

SUgeng enjing Pak Liek. PSSI bisa juara dunia kalau pemainnya berjumlah 22 xixi

Balas

malah seneng nonton karikaturya itu pak liek....
hehe

kunjungan pagi dengan blog baru...

Balas

wah.. para pemainnya bakalan ngetop nih.. hahaha... ada beberapa pemain keturunan indonesia yang bakalan main di final WC 2010 ini.... tapi ya tetep aja membela belanda.. bukan indonesia, :p

Balas

Kunjungan siang....mungkin ga boz timnas masuk piala Duia ?

Balas

hehehe... jadi tau deh kenapa PSSI urung ikut di ajang WC...
thx pakliek ats infonya..mudah2an Nurdin ga baca kisah lucunya ini...

Balas

weheehe, mantap latihannya tim PSSI kita...biar saja Timnas PSSI tidak masuk atau tidak akan pernah masuk kualifikasi Piala Dunia, PSSI sudah cukup mempermalukan bangsanya sendiri dikancah Asia, apalagi di mata dunia. walau begitu aq tetap mendukung PSSI untuk maju. Terima kasih

Balas

hahhaa...... Pak LIek iki ada2 aja wkwkwkw......iya TIm nas kita emank ikutan berpartisipasi di piala Dunia 2010 tapi cuma sebagai Supporter haha......

aku ga yakin 25 tahu kedepan Indonesia bisa masuk ke PIala Dunia.......tapi siapa tau aja sih hhe........

Yg penting Spanyol VS belanda lah ...

happy blogging Pak Liek....

Balas

timnas kpaan yah ikut piala dunia?
nanti mungkin yah kalau jadi tuan rumah
biar langsung lolas gitu gx pake kualifikasi eheheh..
comment balik yah sobb..

Balas

akhirnya jago kami menang, seperti yang telah diprediksikan oleh Mr. Octopus Paul! Gooooooollll!

Balas

Weleh......Tim Nas kita ini kerjanya emank lama banget...yg lain udah pada di Afrika mau ke Brazil kita masih Di Jawa aja .....

kapan nyampe dipiala Dunia ya Sob...

Balas

Pak Liek jagoku menang...waka...waka...eee...eeee....

Balas

walah kapan ya indonesi bisa nampil di ajang2 besar seperti wc, semoga saja ya pak liek
sukses slalu!

Balas

pokoknya maju terus PSSI, kapan ketua umum di ganti, sekjen nugraha ga becus jg di ganti aja

Balas

kalau bicara soal si kulit bundar, no comment dah.. Soalnya pusing juga lihat 1 bola direbutin sama 22 orang. Kenapa ga dikasih satu-satu saja tiap orang biar ga rebutan wk kwak kwak kwak.. Maaf..maaf bercanda.

ni baru bisa mampir, maaf ya. sekalian ngasih tau ada Award buat sampeyan. Tolong di ambil ya. makasih..

Balas

gimana Timnasnya mau maju, Lha wong saat sidang kabinet aja mentrinya pada nguantuk. hehehe...

Balas

haha..pingin coba kaya nurdin di penjara pak??

Balas

kunjungan siang pak liek....
ntr pak liek taun 2200 masuk PILDUN hehehe....

Balas

hahaha . .ada2 sajoh.. tapi emang kasian juga ya para pemain PSSI kita, Korut juga bisa lolos ikut piala dunia ko...

Balas

hahaha........ gimana nasib yg berlatih diluar pesawat ya?

Balas

Hahaha....ada-ada aja mas....
Tapi masih bagus kalo kita bisa mimpi masuk piala dunia. Berarti kita masih normal :D

Balas

h h h hamindali :D

mestinya yg berangkat pengurus saja, pemainnya gak usah :)

Balas