Mobil Murah Untuk Petani Gantikan Pupuk Murah

Produksi mobil murah untuk petani saat ini dipersiapkan oleh pemerintah sesuai dengan program kerakyatan "serba murah" yang pernah disampaikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Program "serba murah" lainnya yang telah dipersiapkan pemerintahan SBY-Boediono selain mobil murah adalah penyediaan rumah murah dan air murah.

Melalui Menteri Perindustrian MS Hidayat, Pemerintah akan menyiapkan mobil angkutan murah untuk petani di pedesaan dengan harga sekitar 40 - 50 juta-an.

Ternyata pemerintah masih memikirkan rakyat kecil, terutama buat para petani di pedesaan. Akan tetapi ... . apakah begitu urgentnya mobil murah untuk petani saat ini.


Mobil angkutan memang diperlukan untuk mengangkut dan memasarkan hasil petani untuk di pasarkan di kota besar. Akan tetapi ... . melihat kenyataan selama yang ada selama ini, mobil angkutan bukanlah sebuah prioritas yang dibnutuhkan buat para petani.

Yang begitu penting dibutuhkan petani sekarang ini adalah tersedianya pupuk murah atau pupuk bersubsidi. Disamping itu petani juga butuh perhatian pemerintah dengan membeli gabah para petani sehingga para petani tidak menjual hasil pertaniannya kepada para tengkulak dengan harga yang jauh dibawah normal.

Seperti kita ketahui selama ini, ketika waktu musim tanam datang sering terjadi kelangkaan stok sehingga menimbulkan harga pupuk mahal. So what yang dibutuhkan sekarang ini adalah adanya pupuk murah dan ketersediaan stok pupuk bukannya malah menyediakan mobil murah untuk petani.

Dengan tersedianya pupuk murah, tentunya Pak Liek juga berharap harga pangan juga semakin murah dan tentunya harga segelas kopi susu pahit tampa gula dan udud GG Surya akan semakin terjangkau buat kantong Pak Liek.

19 komentar

yang penting pupuknya saja yang dimurahin
kendaraan bisa diatur petani sendiri

Balas

betul kata bung tomo...
kalau masalah kendaraan kan bisa nyewa...

Balas

kalo pupuk murah, angkutan murah tentu harga padi dan polowijo turut murah, petani tetap saja berteriak karena hasil panen mereka tetap murah, terus kapan meningkatnya he he he...

Balas

wah..,pengen mobil kodok..,haha

Balas

Jgn sampe harga pupuk malah lebih mahal dari harga mobil

Balas

pak suboyo kok mikir mobil bwt petani yow.. hebat (apa kurang kerjaan wkwwk)
mending harga sembako yang diturunin sama minyak.. jadi nek listrik sipet.. nggak bingun he he

Balas

tapi nek desain mobil murah seperti yang digambar.. keren juga pak.. :ngakak liat gambare.. ono ono wae..
o iyo pak, kode smile di wpku udah bawaan orok, nggak pake plugin.. kabuur

Balas

Gambarnya lucu tuh...
Saya juga lebih setuju dengan pupuk murah, bibit murah, dan saprodi murah lainnya. Mobil angkutan mending nyewa, ngga harus bayar biaya perawatan dan pajak, hehehe...

Balas

Hayah, ndak kebayang klo Mobil pake tenaga kuda haha... bener pak liek, akupun kadang bingung sama pemerintah giliran petani lagi panen banyak pupuk harganya melambung tinggi, lha klo gitu urusannya ya sama aja petani ndak untung toh?

Balas

jadi inget nasib lahan2 yang dialih fungsikan jadi bangunan.. :(

Balas

tentunya itu sangat bagus dan berguna bagi para petani,cuma ada gk suku cadangnya bro...hehe

Balas

mobilnya ditarik kuda hehe

Balas

wakakaka..lucu banget mobilnya

Balas

jiah kudanya kasian tuh..pasti berat tuh

Balas

betul sekali klo pupuknya dan racun hama murah mungkin hasil panen akan meningkat.

Balas