Sepakbola Lawan Sinetron

Indonesia Super League atau disingkat dengan ISL merupakan kasta tertinggi kompetisi sepakbola di tanah air. Setelah tidak ada kepastian dari BLI (Badan Liga Indonesia) selaku badan penyelenggara, akhirnya Musim 2009 - 2010 akhirnya digelar lagi mulai tanggal 9 Oktober 2009 dengan diikuti 18 peserta, dimana 14 peserta yang bertahan dari musim lalu dan 4 peserta yang naik kasta dari Divisi Utama. Dan apa hubungannya sengan sinetron ... .

Yang menarik bagi saya bukan hanya sepakbolanya, tetapi kompetisi ini juga disiarkan langsung oleh salah satu televisi di Indonesia. Setelah sekian lama pada sore hari saya malas untuk menonton tv, dikarenakan pada jam-jam tersebut terutama jam 7 - 9 malam acara televisi penuh dengan tayangan sinetron. Sekarang ini ada sedikit hiburan di hari- hari tertentu dengan menonton siaran lagsung pertandingan-pertandingan Indonesia Super League.

Semoga acara siaran langsung sepakbola liga indonesia tidak menjadi bagian sinetron juga. Dimana banyak kejadian perkelahian dan pemogokan pemain di dalam lapangan. Serta adanya aksi-aksi pelemparan yang dilakukan oleh suporter yang tidak bertanggung jawab. Sepakbola adalah sebuah pertandingan, dimana ada yang menang dan ada yang kalah, bila tim yang kita dukung kalah ya ... haruslah diterima dengan lapang dada, kalau kalah karena merasa dikerjai oleh wasit hendaklah jangan mengejar-ngejar sang wasit untuk memukuli, tapi laporkan kepada yang berwenang sesuai dengan mekanisme.

Setiap klub pasti punya julukan dan kelompok suporter sendiri-sendiri, Persib (Maung Bandung) dengan suporternya Viking, Persija (Macan Kemayoran) - The Jak's, Arema (Singo Edan) dengan Aremania, Persebaya (Bajul Ijo) dengan Bonek nya yang terkenal. Kusendiri tentunya juga punya klub kebanggaan yaitu "PERSETAN" dengan julukan "Dhedemit Ireng", entah sampai kapan klub kebanggan saya bisa ikut Kompetisi liga Indonesia ... hue he he he ... .