Supermarket Disaster, Supermarket Gempa

Negara Indonesia adalah negara kepulauan terdiri dari beribu-ribu pulau besar dan kecil. Negara Indonesia juga merupakan negara yang spesial dimana negara lain hanya memiliki dua lempeng bahkan negara Jepang yang dikenal sebagai negeri gempa hanya memiliki dua lempeng, sedangkan Indonesia memiliki empat lempeng yakni, Indo Australia, Pasifik, Eurasia dan Filipina, karena faktor tersebutlah Indonesia disebut dengan supermarket disaster, seperti yang disampaikan dalam "Diskusi Terbuka Tentang Gempa" yang diselenggarakan oleh Jawapos (kaltimpos).

Telah begitu banyak korban akibat gempa yang terjadi di Indonesia, tidak hanya korban jiwa tetapi juga korban harta benda. kita terhenyak ketika gempa dan tsunami terjadi di Aceh pada tahun 2004, disusul gempa Nias, gempa Yogyakarta, Tasikmalaya, dan yang terbaru ini gempa melanda Padang dan Jambi.

Rasanya Indonesia tidak akan berhenti dari gempa yang bisa terjadi kapan saja mulai dengan skala yang kecil sampai dengan skala yang besar, bahkan sehari bisa terjadi lebih dari lima kali gempa terjadi di beberapa tempat.

Lama-lama kita bosan juga dengan berita-berita di televisi dan surat kabar yang menceritakan tentang gempa. Tetapi dengan kebosanan tersebut kita juga harus selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya gempa yang bisa terjadi dimana saja di Indonesia ini.

Badai Pasti Berlalu ... .

8 komentar

karena diwilayah supermarket gempa, tentu kita bisa memilih, gempa yang besar dan gempa yang kecil, korban harta yang besar dan yang kesil, dalam arti kita bisa meminimalisir kerugian yang yang mungin terjadi, jadi kita harus tahu kiat-kiat menghadapi gempa yang akan terjadi

Balas

berdoa saja saya..semoga gempa di undur 50thn lagi

Balas

saya yakin banyak ilmuwan indonesia yang sudah mempunyai cara maupun system antisipasi untuk enghadapi gempa, tapi sayang perhatian pemerintah kepada para ilmuwan-ilmuwan tersebut masih sangat kurang. intiya pemerintah harus belajar dari pemerintah jepang, yang sudah memberikan kurikulum terhadap siswa-siswinya di SD pelajaran untuk menghadapai gempa. dan juga berupaya mencari soslusi membuat rumah yang anti gempa.

Balas

masak iya akan terjadi gempa... moga2 g terjadi...
salam sukses...

Balas

Nusantara memang negara rawan gempa sejak jaman pewayangan sampai jaman perngeblogan he he..
yang penting selalu memperbaiki diri karena bencana bisa datang kapan saja.. terserah Yang Punya :)

Balas

Haha..supermarket disaster emang pasti, tapi saya tetap cinta Indonesia.


Sekalian mo bagi-bagi info asik nih. Ada program affiliate yg baik hati lho. Dapetin $0.1-$1/orang yang kita ajak gabung gratis.
lihat info lengkapnya di blog bisnis.

Balas

sorry baru OL. thanks infonya gan. ada artikel baru ksh koment ya ok, thanks

Balas

bos sekedar info, buku tamu anda terlalu kebawah sehingga gak bisa mengisi buku tamunya ( maaf ini terjadi di kompiku)

Balas