Pulau Komodo Terancam Tidak termasuk 7 Keajaiban Dunia

Taman Nasional KomodoTaman Nasional Komodo meliputi tiga pulau besar, yakni Komodo, Rinca, dan Padar, serta beberapa pulau kecil lainnya yang tersebar di wilayah seluas 1.817 km persegi. Taman nasional ini didirikan pada 1980 untuk melindungi komodo. Namun dalam perjalanannya, taman ini juga berfungsi melindungi beberapa spesies lain.

Komodo sendiri merupakan satwa purba yang diyakini sebagai "dinosaurus terakhir di muka bumi" ini.

Posisi Taman Nasional Komodo (varanus comodoensis) mulai tergeser dari finalis tujuh keajaiban baru dunia (new seven wonders of nature). Sekarang ini posisi Komodo melorot jauh sampai peringkat 17 dari 28 finalis tujuh keajaiban dunia.

Hampir setengah tahun sejak Juli 2009, Taman Nasional Komodo masih berada di posisi lima besar setelah Hutan Amazon Brazil, Pulau Bu Tinah di Uni Emirat Arab, Pulau Galapagos di Ecuador dan Sungai Iguanzu Falls di Brazil. Anjloknya posisi Komodo diduga kuat karena melemahnya dukungan dari masyarakat.

Setelah Candi Borobudur tidak tercantum lagi sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia. Mari kita dukung lagi rame-rame jadikan Taman Nasional Komodo menjadi salah satu dari 7 keajaiban alam dunia. Kita punya waktu sampai 2011 untuk memilih dan membuat Pulau Komodo masuk dalam tujuh keajaiban alam dunia.

Kalian bisa mendukung Taman Nasional Komodo menjadi 7 keajaiban alam dengan mengikuti vote yang ada di alamat www.new7wonders.com.

16 komentar

wah sayang sekali kalo gak jagi new7wonders. padahal aku dah vote

Balas

waduh..padahal nih hewan yang tersisa dari jaman prasejarah..apa nunggu punah dulu baru masuk 7wonders..tapi semoga saja g punah. gak masuk 7 wonders g masalah kok, yg penting dunia tahu dimana KOMODO berada, Yup! INDONESIA

Balas

wah... gawat juga nih... langsung ke TKP ah buat support!

Balas

perlu dilestarikan neeeh n dipertahankan agar terus termasuk 7 keajaiban dunia

Balas

kayaknya puLau komodo ini harus tetap diLestarikan deh,,,,meski terancam ga bakaLan masuk 7 keajaiban dunia, tetapi yangnamanya kekayaan Indonesia harus tetap di jaga dan diLestarikan.

Balas

pernah terpikirkan gak kaLau komodo itu bukan asLi dari Indonesia?!?!??

Balas

waduh komodo gak masuk,,,sayang banged,,kalo indonesia yang masuk apa ya...

Balas

sayang banget ya, saya sudah vote sob

Balas

Saya sudah ikutan vote, mdhan masih bisa masuk...

Balas

mungkin dinegara lain masih ada yg lebih bergengsi ketimbang komodo, mungkin pulau dinasourus ya...hehehee

Balas

yg jelas ada pertimbangan lain dari yg memberi nilai, mudahan saja detik2 terakhir mereka terbuka dengan fakta kelebihan pulau komodo sekarang..

Balas

bagaimanapun pulau komodo wajib di perhatikan walaupun gak masuk 7 keajaiban dunia.

mengenai voting votingan buat keajaiban dunia....hehehhe gue kurang tertarik....kalau memang suatu object itu pantas dan memiliki nilai unik seharusnya lsg masuk aza,koq main voting2an??,itu akal akalan mereka aza.

Balas

Wah jangan sampe deh....

pulau itu kan memilki filosofi dan sejarah yang unik yg bisa membuatnya menjadi salah satu keajaiban dunia

Balas

walah".. kog bisa terancam gak masuk, doakan aj biar masuk keajaiban dunia,.

Balas

maaf komentar belakangan, karena baru tahu artikel ini.

kebanyakan dari kita hanya suka dipuji dan dipandang wah dengan memburu peringkat, tapi apa yanng kita lakukan setelah itu?
penurunan peringkat borobudur dan pulau komodo, mungkin tidak akan menjadi masalah jka pomosi kita lebih gencar tourist domistik dan ke dunia internasional, apalah sebuah peringkat jika tingkat kunjungannya masih rendah.
janganlah kita mengharapkan kunjungan dari warga asing jika warga kita sendiri masih suka pergi keluarnegeri untuk sekedar liburan.

jadi mari kita gerakkan " wisata dalam negeri "
dengan cara kita promosikan obyek wisata dalam negeri.

maaf komentarnya panjang sekali

Balas