Fenomena Perebutan Kekuasaan Pada Tingkat Bawah

Pak Liek kembali lagi dengan sebuah tulisan perebutan kekuasaan, tapi kali ini lain dari biasanya tidak ada perebutan kekuasaan yang ada sangkut pautnya dengan sosok cewek cantik ataupun cewek sexy. Bagi yang ingin membaca perebutan kekuasaan berkaitan dengan cewek sexy atau cewek cantik silahkan langsung saja pesan kopi susu pahit tampa gula.

Biasanya perebutan kekuasaan ada ditingkat tinggi atau elite seperti pemilihan presiden sampai kepala pemerintahan daerah yaitu bupati ataupun walikota. Pada pemilihan kepala daerah di indonesia banyak sekali terjadi kekisruhan dimana-mana, mulai dari daftar pemilih yang amburadul sampai dengan hasil penghitungan suara yang menyebabkan adanya acara bakar membakar, batu melayang tidak karuan.

Ternyata kekisruhan perebutan kekuasaan tidak hanya terjadi di kalangan elite saja. Kekisruhan perebutan kekuasaan juga terjadi pada kalangan tingkat bawah. Seperti yang terjadi pada pemilihan Ketua RW di kawasan lokalisasi Dolly dan Jarak Kelurahan Putatjaya Surabaya. Kekisruhan terjadi hanya gara-gara adanya selisih satu suara antara jumlah kertas suara dengan jumlah pemilih pada saat penghitungan suara. Selisih tersebut dipermasalahkan oleh pasangan yang kalah, kendati selisih satu suara tersebut tidak mempengaruhi hasil.

gang dolly tutup

Kebanyakan yang terjadi orang malas atau tidak mau jadi Ketua RW maupun Ketua RW tetapi fenomena yang terjadi di kawasan lokalisasi dolly dan jarak lain daripada yang lain. Dimana di daerah lokalisasi dolly dan jarak, mereka pada berebut jabatan Ketua RT atau RW. Tentu ada sesuatu atau sebab musababnya mereka ramai-ramai berebut kekuasaan di tingkat paling bawah dalam pemerintahan.

Lahan bisnis yang ada di daerah tersebut merupakan alasan mereka untuk bertarung dalam pemilihan Ketua RW. Ya, posisi penyandang kursi kekuasaan pada tingkat bawah tersebut terkait langsung dengan "basahnya" posisi tersebut, yang dapat dipastikan keuntungan ekonomis menantinya.

Inilah tulisan Pak Liek yang terpaksa dipending, dikarenakan Pak Liek harus mengibarkan bendera setengah tiang terlebih dahulu. Tulisan ini sebenarnya sampai dipublish saat ini masih belum selesai seratus persen. Jadi tunggu saja episode selanjutnya hanya di Blog Gak Mutu.

19 komentar

kekuasaan tingkat bawah juga jadi rebutan ya pak liek

oke deh, ditunggu episode selanjutnya pak liek

Balas

tingkat bawah saja podo berebut ya apalagi yang tingkat atas he3

Balas

Wah...seru tuh Pak Liek... perebutan kekuasaan sampai tkt RT RW getoh...pastinya jabatan RT RW disitu sngt menggiurkan...

Makash Pak Liek sdh join di THE NOTE, I've linked your site to my bloggies friends list as well..
Appreciate you much, Pak Liek!
Matur nuwun rek!!

nensa

Balas

Ternyata 'pertarungan memperebutkan jabatan' dapat juga terjadi di level bawah seperti RW. Biasanya 'tempat basah' banyak diincar dan diperebutkan orang. Tiga hal yang menjadi 'primadona di dunia' selama ini yaitu tahta, harta dan wanita. Ketiganya menjadi godaan yang amat berat untuk kita tolak. Siapa yang mampu untuk menolaknya ?

Balas

msh ada episode selanjutnya ya Pak Liek??
kyk sinetron ya?
:)
ditunggu deh...

Balas

seru jg ya Pak Liek, kok bs ampe kyk gitu ya...
jd penasaran ama episode selanjutnya

Balas

Kalau yang bawahnya seperti ini apalagi yang diatasnya ya hahahaha...

Balas

wong cilik pada ketularan wong gedean kali.. apa pada ngimpi merintis karir dari ketua rw jadi ketua partai xexexe...

ngomongin data volume 833kb, perlu diet kayane pak liek, tapi kalo Size with HTML masih 100-140 kB, ga diet juga gapapa.. kabuurr

Balas

kalau di tempat saya mana ada yang mau rebutan jadi ketua RT atau RW mereka malah bilang RT itu Rugi Tenaga dan kalau RW itu Rugi Waktu..,

ternyata di tempatnya Pak Liek malah sebaliknya yah.. pada rame2 mau jadi RT-RW.., (bagus) tapi ternyata.., ada udang di balik batu.., (nggak jadi bagus).. he he

Balas

Hmmm...ternyata ada maksud dan keuntungan ekonomis ya, makanya posisi Ketua RT/RW di Dolly dan Jarak jadi rebutan...
Hmm...(lagi), perputaran uang di situ kan hasil prostitusi, perjudian dan miras, kok ngga takut ya? Atau para calon juga punya bisnis di situ?

Balas

kekuasaan tingkat bawah kadang lebih serem dari pada yang tingkat atas gan..hehehe

Balas

wah wah...duit basah dari tempat seperti itu? duh....

Balas

perebutan kekuasan mah dah merata samapi kepelosok2

Balas

namanya kekuasaan, mau atas bawah tetep ricuh..:D

Balas

kaLo pencaLonan tingkat bawah, pake tim sukses juga gak yah?.
atas-bawah pada ribut, mendingan piLih yang tengah2 aja Pak Lik. bisa assoy sama si "anu".

Balas