Prestasi Sepakbola Indonesia Seharga 1.5 Triliun

Demi mencapai prestasi sepakbola Indonesia dibutuhkan dana 1.5 Trilyun. Demikian yang terungkap dalam acara rapat dengar pendapat antara PSSI dengan anggota Komisi IX DPR RI. Dalam acara dengar pendapat tersebut Persatuan Sepakbola Seluruh Indonsia (PSSI) mengajukan proposal anggaran dana sebesar 1.4 Trilyun diantaranya sebesar 50 milyar untuk Sea Games dan lainnya untuk pembangunan basecamp timnas dan pembangunan sekolah sepak bola Indonesia.

Pantaskah uang sebesar itu untuk PSSI, rasanya tidak ada pantasnya sama sekali. Selama kepemimpinan Nurdin Halid tidak ada satupun prestasi yang diraih oleh timnas sepakbola Indonesia, bahkan malah sering menuai malu daripada prestasi. Prestasi memalukan yang barusan saja terjadi ketika timnas sepakbola Indonesia usia 16 tahun dikalahkan oleh Timor Leste dengan skor 0 - 2.

Sampai sekarang ini kita tidak tahu berapa dana atau uang yang ada di PSSI, selama ini PSSI tidak pernah terbuka dalam hal keuangan. Berapa banyak banyak uang yang masuk dari hasil sponsorsip Liga Super Indonesia (LSI) serta kompetisi di bawahnya. berapa juga pemasukan dari hak siar televisi, belum lagi pemasukan dari denda para pemain maupun klub. Kemanakah larinya semua uang tersebut, dan PSSI selalu berlindung pada kata sakti "Statuta".

Diego Forlan

Sementara itu uang hadiah sebesar 500 Juta yang seharusnya didapatkan Persibo Bojonegoro karena menjuarai Divisi Utama musim lalu sampai saat ini belum dibayarkan oleh PSSI dengan alasan belum adanya pembayaran dari sponsorship Divisi Utama.

Persoalan buruknya prestasi sepakbola Indonesia bukan besaran uang sekitar 1.5 Trilyun, tetapi pada penegakan aturan dan pembinaan pemain usia dini. Selama ini aturan yang dibuat sering dilanggar sendiri oleh PSSI sedangkan untuk pembinaan usia dini bukan rahasia umum lagi kalau pemain punya uang pasti akan selalu tampil.

Pak Liek hanya bisa geleng-geleng kepala sambil memandang gelas kopi susu pahit tampa gula yang sudah habis dari tadi dan rokok GG Surya yang tinggal sebatang. Seandainya Duit 1.5 Trilyun itu buat dibelikan kopi susu pahit tampa gula sehari tiga kali, akan habis berapa tahun uang tersebut ya...!!!

30 komentar

Waahh... kalo masalah PSSI aku no comment, krn I've never concern about it... n kagak pernah demen bola seh...
cuma kalo membayangkan yg 1.5 trilyun buat beli kopi susu pahit... kayaknya itu mungkin bs buat beliin sampai cucu cicit buyut cicit cicit..pak Liek kalee...haha..

Balas

wah wah ugal-ugalan ini bisa mencapai harga triliun

Balas

prestasi sepakbola Indonesia semoga akan terus berkembang

Balas

ya tentunya banyak uangnya PSSI ini la wong ikatan Seluruh Indonesia kok

Balas

aku gak terlalu gemar ama sepakbola nih sob, jd gak bs komentar apa2...
yg jls aku slalu dukung tim Indonesia deh..
MAJU TERUS INDONESIA!

Balas

haha, mending bwt krupuk aja sob, pasti gak bakal abis ampe 7 turunan... hehe
:D

Balas

Aturan itu harus ditegakan yang tidak pandang bulu, agar sepak bola indonesia lebih baik.

Balas

PSSI memang jarang menang sekarang...oiya salam persahabatan sob...

Balas

benul pak liek, mendingan duit trilyunannya dibeliin kopi susu pahit, krupuk jengkol plus jagung bakar, kan bisa buat makan tujuh turunan xexexe.. kabuurr

Balas

halah menang aja jarang koQ minta dana segitu... sekarang gini mending buktikan di laga ntar malem.. klo Uruguay bisa takluk boleh lah hhe....

semangat n happy blogging pak liek...

Balas

berarti pssi lebih mengtamakan timnas ketimbang klub yg jd juara, kalau gt caranya kapan perepak bolaan indonesia bisa maju

Balas

buat pemerintah, jangan uang aja yg diliat, pelaksanaannya juga musti kongkrit

Balas

Saya baru tau info ini, Pak Liek...

Sekarang pertandingan Indonesia-Uruguay mau mulai nih. Kita dibantai ngga ya?

Balas

banyak cara untuk menggeLiatkan persepakboLaan endonesia, tapi kayaknya haL itu suLit diLakukan mengingat para pengurusnya hanya memikirkan kepentingan pribadinya.

sesuai dengan kepentingan pribadi saya juga, Lebih baik ngebLog sambil nyeruput kopi mix tampa ampas dan menghisap beberapa batang rokok putih.

Balas

Semoga dengan dana yang cukup besar itu bisa menambah perseakbolaan lebih maju...bukannya tambah ambruk....

Balas

Dana yang dikeluarkan banyak,tapi prestasinya jelek...gak cucok...

Balas

Kalau prestasi masih tidak bagus,lebih baik dipotong untuk tambahan anggaran pendidikan rakyat yang tidak mampu.Lebih bermanfaat.

Balas

kayaknya si Nurdin Halid urat malunya betul2 dah putus.., udah gak ada prestasi berani2nya minta duit sebanyak itu.., gak sadar apa kalau bangsa ini lagi butuh banyak duit juga di sektor lain yang lebih penting dari sepakbola..

saya hanya bisa berdo'a semoga anggota DPR dijauhkan dari godaan Nurdin Halid yang terkutuk.. wk wk ee !!!

Balas

gak usah main bola dah, habisin duit aja kerjanya!

Balas

bener tuuuuh 1,5 trilili buat dibelikan kopi susu pahit, se Indonesia kebagian semua n bisa merasakan nikmatnya kopi susu pahit
semoga sukses selalu Pak Liek n tetap semangat

Balas

Perlu evaluasi yang komprehensif terhadap kinerja PSSI selama ini. Pembinaan olahraga agar dapat meraih prestasi membanggakan memang dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Disamping itu juga dibutuhkan komitmen, kerja keras, disiplin, transparansi, dan kepedulian stakeholders. Korea Utara saja bisa meraih prestasi sampai ke tingkat dunia, mengapa PSSI tidak bisa ? Ayo cari solusi yang jitu untuk meraihnya. PSSI Bisa!

Balas

indonesia vs uruguay 1-7
mantab...

Balas

saatnya PSSi naturalisasi mesut ozil, criztian ronaldo, dsb pake uang itu..hehe

Balas

wah pak liek banyak tahu soal PSSI nih sampai kedalam dalamnya...kalu sy tau nya AC doangan dehh

Balas

kalau saja uang itu untuk modal usaha para pengangguran dinegeri ini:berapa pabrik yang akan terbangun?"bangsa kita seperti kecil, bangga pada hal-hal sepele.."

Balas

kapan majunya persepakbolaan kita, yg seharusnya berhak mendapatkan uangnya ga dikasih, yg ga tepat sasaran malah dikasih ckckckcck

Balas

wiiiich...........
itu uang semua apa campur daun??
hehehe...
kunjungan perdana ne teman..
salam kenal ya..

Balas